Friday, February 17, 2017

Kemuliaan Sayyidah Fatimatuzzahra




Assalamu'alikum

Semoga kita semua dalam keadaan yang baik dan juga selalu di lindungi oleh Allah SWT.
langsung saja, disini saya akan membagikan kutipan ceramah dari Al Habib Muhammad Bagir, yang menceritakan kisah dari kemuliaan yaitu putri dari Nabi Muhammad SAW. simak kisah nya dan semoga kita bisa mengambil hikmah dari Kemuliaan Sayyidah Fatimah Azzahra


Putri Rasulullah SAW yang dijuluki Sayyidatunnisa Wal Alamin ( pemimpinnya perempuan seluruh alam semesta ), Afdolunnisa Wal Alamin ( paling mulianya perempuan seluruh alam semesta ) Sayyidah Fatimatuzzahra yang dijuluki Azzahra, kenapa Azzahra ? dijuluki Azzahra sebagaimana para Ulama mengatakan karena beliau Sayyidah Fatimatuzzahra ini tidak pernah HAID sama sekali.
berbeda dengan wanita-wanita biasa nya, beliau tidak pernah HAID. bahkan NIFAS nya pun ketika melahirkan anak nya hanya sekejap, dari situlah  diambil oleh Al Imam SYAFI'I dalam ilmu Fiqihnya bahwa wanita itu mungkin tidak haid. Seperti siapa ? seperti Sayyidah Fatimatuzzahra dan dalam itu juga diambil ilmu Fiqih bahwa paling sedikitnya, seseorang yang Nifas itu hanya sekejap dalam arti ( Lahir anak, Keluar darah Selesai ) dan itu Nifas yang dijelaskan dalam ilmu Fiqih.


Sayyidah Fatimatuzzahra juga dijuluki AL BATUL ( tidak pernah putus hubungan nya dengan ALLAH SWT ) karena ngga pernah haid, ngga dateng halangan dan selalu beribadah setiap waktunya. itu lah kemuliaannya Sayyidah Fatimatuzzahra.
Beliau dilahirkan sebelum kenabian 5 tahun berarti ketika umur Rosulullah SAW 35 tahun. ketika itu dihadirkan Sayyidah Fatimatuzzahra, dan beliau menikah dengan Sayyidina Ali bin Abi Tholib R.A bahkan dalam riwayat di sebutkan sebelum datang Sayyidina Ali, Sayyidina Abu Bakr, Sayyidina Umar, dan para pembesar Sahabat sudah lebih dulu meminta. Namun Rosulullah SAW tidak menerima mereka semua. Sampai Sayyidina Abu Bakr dan Sayyidina Umar berfikir, dateng kepada Sayyidina Ali, wahai Ali, seakan-akan Rosulullah SAW ini menginginkanmu, engkau yang dateng meminta putri Rosulullah SAW. 


Maka Sayyidina Ali datang kepada Rosulullah SAW untuk melamar putri Nabi Muhammad SAW. Dalam riwayat apa maharnya ? dikatakan baju perang Sayyidina Ali, ada riwayat mengatakan 400 gram perak. daripada mahar untuk nikahnya Sayyidina Ali dan Sayyidah Fatimatuzzahra.


Putri Baginda Nabi Muhammad SAW ini dalam riwayat di sebutkan pernah di ceritakan oleh Ulama. sebelum Rasulullah SAW memiliki Sayyidah Fatimatuzzahra ketika Nabi SAW menemui istrinya, datanglah Malaikat Jibril membawa apel dari surga, disuruhlah Nabi SAW memakan buah apel tersebut.


dan dimalam tersebut hubungan Rosulullah SAW dengan istrinya yang disitu hasilnya, lahirnya Sayyidah Fatimatuzzahra.  Makanya Nabi Muhammad SAW dimasa Sayyidah Fatimatuzzahra masih kecil, beliau Rosulullah SAW selalu mencium bau mulutnya Fatimtuzzahra. Kenapa ? karena bau mulutnya Sayyidah Fatimatuzzahra bau seperti bau Apelntya Surga.


Subhanalloh , semoga dari kisah diatas memberikan manfaat dan bisa meningkat kan kadar Iman di dalam Hati kita. Amiin. dan mohon maaf atas segala kekurangannya. 
terimakasih

Wasalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment

Popular Posts