Saturday, February 18, 2017

5 Masjid Yang Selamat dari Bencana Alam

Assalamu'alaikum

Bicara tentang Masjid, Masjid adalah tempat ibadah seluruh umat Islam, Pada waktu Bencana Alam terjadi ada beberapa Masjid yang masih berdiri kokoh dan selamat dari bencana alam namun ada pula yang ditemukan sudah hancur dan tinggal bebatuan saja. Tetapi apakah kita tahu kenapa ada masjid-masjid yang selamat dari Bencana yang dahsyat itu? itu dikarenakan ALLAH SWT melindunginya, menjaganya, semata-mata untuk memperlihatkan kekuasaanNya agar manusia lebih beriman dan bertaqwa.

Dan berikut ini adalah 5 Masjid yang selamat dari Bencana Alam :

1.
Masjid Baiturrahman, Aceh Masjid ini selamat dari Bencana Alam / Tsunami yaitu pada tanggal 26 Desember 2004, yang luar biasa nya ALLAH SWT hanya menyelamatkan bangunan Masjid ini, tetapi bangunan disekeliling Masjid ini rata dengan puing-puing.



2.
Masjid Al-Ikhlas, Lhoknga. Sama halnya dengan Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid ini juga Masjid yang selamat dari bencana Tsunami dan merupakan satu-satunya bangunan yang selamat dari Bencana Alam.



3.
Masjid Kobe, Jepang.Merupakan Masjid pertama di Jepang, dengan kekuasaan ALLAH SWT Masjid ini bisa selamat dari 2 Bencana / Musibah, dan yang pertama ialah bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika. dan yang kedua Gempa bumi yang paling dahsyat yang terjadi pada tanggal 17 januari 1995.


4.
Masjid Al-Barakah, Banten. Masjid ini adalah Masjid yang selamat dari tumpahan air dari waduk Situgintung yang terkenal sangat luas sehingga menghanyutkan apapun yang ada di sekeliling nya, terkecuali Masjid ini.



5.
Masjid Al-Mujahidin, Yogyakarata. Satu lagi yang terakhir, Masjid Al-Mujahidin ialah Merupakan Masjid yang selamat dari bencana abu panas atau yang sering kita sebut dengan " Wedus Gembel " dari Gunung Merapi, ketika kejadian semua bangunan hancur, tetapi tidak dengan Masjid Al-Mujahidin.



Dan itulah Masjid yang selamat dari Bencana Alam, Semoga kita bisa mengambil semua hikmahnya dan bisa meningkatkan kadar keimanan di dalam hati kita. Amin.
mungkin itu saja, semoga bermanfaat, mohon maaf atas segala kekurangannya.

Wasalamu'alaikum..


No comments:

Post a Comment

Popular Posts