Tuesday, January 31, 2017

kisah al-Habib Ali bin Ja'far al-Idrus Rohimahulloh.


CAHAYA RUMAH YANG MENEMBUS KELANGIT
Salah satu bentuk terapi bagi kita yang malas dalam hal ibadah adalah dengan senang membaca kisah para Auliya' ,baik dari segi biografi mereka,maupun membaca kisah-kisah kekeramatan mereka ( Karomah ),karena dengan senang membaca kisah-kisah para Auliya' maka sedikit demi sedikit kemalasan tersebut akan berganti dengan sebuah semangat.
Hal ini dikarenakan adanya sirr yang Alloh berikan berkat kemuliaan Auliya' tersebut.
Ada sebuah kisah menarik dari salah satu karomah yang Alloh berikan kepada al-Habib Ali bin Ja'far al-Idrus Rohimahulloh.
Ada seorang pilot pesawat Air Lines bernama Hamzah.pesawat itu melayani rute penerbangan Singapur-Johor.Tentu saja Batu Pahat berada persis diantara rute penerbangan pesawat tersebut.
Sang pilot ( Hamzah ) menuturkan,bahwa setiap kali dia melewati Batu Pahat ( dengan pesawat yang dibawanya ),dia melihat cahaya yang memancar dari salah satu rumah di Batu Pahat yang menjulang hingga ke langit
Maka sebagai pilot dia faham betul dengan kondisi tersebut yang mengharuskan dia harus menghindari cahaya tersebut,supaya tidak berbenturan dengan cahaya tersebut,hal itu berlangsung lama,akan tetapi Hamzah belum bisa mengungkap misteri cahaya tersebut.
Ketika suatu hari ada salah satu kawannya dari singapura mengajaknya untuk bersilaturrohim kepada Habib Ali bin Ja'far al-Idrus di Batu Pahat,maka ketika mereka berdua sampai dirumah sang Habib,maka Hamzahpun baru ingat dan seolah-olah sadar dari misteri yang selama ini ia pendam.karena rumah Habib Ali persis dari arah rute sinar yang menjulang sampai kelangit.
Baru setelah itu dia menemukan jawabannya,bahwa sinar yang dilihat dari atas ternyata berasal dari rumah Habib Ali bin Ja'far al-Idrus.
Sumber :Kitab " Tajul Arus Fi Dzikri Ba'dl Manaqib al-Habib Ali bin Ja'far al-'Idrus
Karya : Habib Sholeh Ahmad al-Idrus
Alfatihah Ilaa Habib Ali bin Ja'far al-Idrus ( Batu Pahat ) semoga Alloh meratakan rohmatNya kepadanya,meninggikan derajatnya,menempatkan beliau bersama baginda Rosululloh shollallohu alaihi wa aalihi wasallam,dan bersama para syuhada',sholihin, dan semoga kita mendapat keberkahannya,rahasia-rahasianya,serta cahaya-cahaya ilmunya,didalam agama,dunia dan akhirat, bisirril faatihah.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts