Assalamu'alaikum semua :)

Semoga dalam keadaan yang baik dan sehat yaa . amin
disini saya hanya ingin berbagi ilmu yang simple tapi juga penting buat kita semua. saya bukan ust atau guru, cuma saya hanya menyampaikan apa apa yang saya dapat di majlis ta'lim.
saya juga masih belajar dan insya Allah kita semua diberi keistiqomahan. Amin
oke masuk ke materi ya teman teman, sekarang yang mau kita bahas adalah :

SYARAT SAH NYA WUDHU

dalam kitab safinah annajah hal.6 syarat sah nya wudhu ada 10 diantaranya adalah sbb :

  1. Islam
  2. Tamyiz ( anak yang belum baligh tapi sudah bisa membedakan yang baik dan yang buruk )
  3. Suci dari darah haidh dan Nipas 
  4. Bersih dari segala sesuatu yang dapat menghalangi sampainya air pada kulit tubuh manusia
  5. Tidak ada perkara yang menempel dibadan yang dapat merubah karakter air
  6. mengetahui ke fardhuannya wudhu
  7. tidak meyakini ke fardhuan sebagai ibadah sunnah
  8. menggunakan air suci dan men sucikan
  9. Masuk waktu
  10. Dan berkesinambungan untuk orang yang batal wudhunya ( selalu batal wudhunya )

nah temen2 Alhamdulillah kita semua sudah mengetahui nya tinggal sekarang kita terapkan di kehidupan sehari-hari, walaupun terbilang simple tapi wudhu sangatlah penting, karena kalau nanti wudhu kita ngga sah, lalu bagaimana dengan sholat kita, ya kan. Maka nya mulai dari sekarang kita belajar agar kelak nanti bisa mengajari anak anak kita nanti. mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangannya serta mohon untuk mengkritik apabila ada kesalahan.
terimakasih.

Wasalamu'alaikum 😊

Post a Comment

Previous Post Next Post