Wednesday, February 15, 2017

Kata Mutiara


Setan lebih bersemangat menyesatkan orang yang berilmu ketimbang orang bodoh, sebab jika orang berilmu yang tersesat akan menyesatkan orang lain. sedangkan orang bodoh yang tersesat tidak akan menyesatkan orang lain. "


" Salah satu keburukan yang terdapat pada zaman ini adalah mereka yang suka mencontoh kekurangan atau keburukan seseorang daripada meneladani keindahan dan budinya. "



" Seburuk-buruk orang miskin adalah dia yang ingin menjadi kaya ( karena tidak rela menjadi orang miskin. sedangkan sebaik-baik orang kaya adalah dia yang tidak keberatan intuk menjadi orang miskin. "



" Persaudaraan di jalan Allah adalah ibarat sebuah pohon, dia perlu disiram. saling berkunjung merupakan air yang digunakan untuk menyiraminya. Tolong menolong dalam perbuatan baik dan ketakwaan merupakan buahnya. Sebuah pohon yang tidak akan disiram akan layu, dan yang tidak menghasilkan buah akan di tebang. "



" Jangan lupa membaca Al-Quran, Jangan lewatkan sehari pun tanpa membaca Al-Quran jadikan bacaan yang paling anda senangi, berkata Imam Ahmad Bin Hambal, Cinta Allah besar pada pecinta Al-Quran, dengan memahaminya atau tidak dengan memahaminya. "



" Kemuliaan sunnah yang di amalkan seseorang hamba jauh lebih mulia dari semua keramat, karena 1000x berjalan di atas air dan 1000x terbang ke langit sekalipun tak ada artinya dibanding satu kali kita sujud kepada Allah SWT dalam khusyu, karena sujud kira itu bisa membuat kita semakin dekat kepada Tuhan kita yakni Allah SWT. "



" Janganlah kau putuskan kehadiran mu ditempat-tempat yang baik karena alasan kesibukan dunia. Hati-hatilah, karena itu merupakan tipu daya setan. Hadirkanlah Allah SWT ketika sendirian. sembahlah dia, seakan melihatnya. Dan jika kita tidak melihatnya, sesungguhnya dia melihatmu. "



": Berkata Ustadzul Imam Al Habib Abdullah Bin Abdul Qadir Bin Ahmad Bilfaqih : " Jadilah orang-orang yang sholeh, karena orang-orang yang sholeh akan bahagia di dunia dan akhirat. Dan jadilah orang-orang yang benar, jangan menjadi orang yang pintar, karena orang yang pintar belum tentu benar, tetapi orang yang benar sudah pasti pintar. "



" Orang yang lalai mengira bahwa dirinya mencapai kelezatan dunia tanpa mengetahui bahwa sebenarnya kemanisan dunia bercampur dengan kepahitannya. Sedangkan kehidupan indah yang sebenarnya adalah berpaling dari dunia, kemudian masuk ke hadirat yang maha kaya dengan sufat faqir, miskin, lalu memetik sesuatu yang indah dari tempat itu. "



" Tidaklah dua orang berkawan bertemu dan bersahabat walaupun hanya satu jam, maka kelak diakhirat Allah SWT akan menayakan kepada mereka. Bagaimana persahabatannya ?
Apakah selama mereka bersahabat saling menjalankan Hak-Hak Allah SWT ataukah justru malah meninggalkan Hak-Hak Allah SWT ? "



" Bagaimana mungkin kalian bisa berkumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat nanti, jikalau dalam hal memilih pemimpin saja engkau lebih suka memilih peminpin yang MENGINGKARI kenabian Nabi Muhammad SAW. "



No comments:

Post a Comment

Popular Posts