Wednesday, February 22, 2017

Jawaban Cerdas Al habib Salim Bin Jindan




Assalamu'alaikum semua

semoga dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dan keafiatan amiin.
Banyak orang awam yg bertanya tentang pertanyaan yang bisa dibilang sangat apa ya namnya riskan gtu loh, ada aja yang nanya tentang bagaimana nabi bisa hadir saat maulid yg diadakan berbarengan di dunia ini ?
hmm kalo kita beriman, kita harus yakin bahwa Nabi selalu hadir di setiap perayaan maulid.
dan inilah Jawaban cerdas ...

Al-'Aarif biLLAAH al-Musnid al-Muhaddits al-Habib Salim bin Ahmad bin Jindan saat ditanya bagaimana bisa ruh Rasululloh SAW hadir di setiap mahalul qiyam/syaraqal sementara di saat yg sama perayaan maulid saat mahalul qiyam berbarengan di tempat-tempat lain di seluruh dunia?

al-Habib Salim menjawab dengan jawaban diplomatis, cerdas namun mengena, kurang lebih seperti ini:

"Jangan jauh2 mikir hal yg ghaib, kau ambil analogi saja. Rembulan hanya ada satu, namun seluruh orang di muka bumi ini bisa melihatnya. Begitulah ruh Rasulullah SAW hadir."

Imam Suyuthi berkata:
benar-benar bisa ditarik kesimpulan dari hadist-hadits yang sudah terkumpulkan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah HIDUP dengan JASAD dan RUHnya, dan beliau bertashorruf/berbuat apapun yang Beliau inginkan di seluruh penjuru bumi dan langit, dan haibah, kewibawaan, keadaan Beliau masih sama persis seperti sebelum wafat, dan Beliau tidak terlihat oleh mata sama halnya seperti para malaikat, akan tetapi sebagian dari hamba-hamba Alloh yang diberi kemuliaan dan ke khususan akan dibukakan hijab/penutupnya oleh Alloh Ta’ala sehingga bisa melihat Nabi Muhammad SAW secara terjaga/langsung.

Abu Hurairah RA. berkata:Rasulullah Saw bersabda: "Tiada seseorang yang mengucapkan salam kepadaku, melainkan Allah mengembalikan ruhku hingga aku dapat menjawab salamnya”. (HR. abu Dawud).

Jadi pd intinya, hadirkanlah selalu jiwa & raga kita pd saat pembacaan Sirah Nabi dibacakan, terlebih pd saat Mahalul Qiyam.

وانصت الى اوصاف طه المجتبى واحضر لقلبك يمتلىء وجدانا

"Maka simaklah akan sifat2 Thaahaa SAW, imam yg Terpilih dan hadirkanlah hatimu, niscaya terpenuhilah hatimu dg kerinduan kepadanya (Nabi Muhammad SAW)"

Semoga bisa menambahkan keimanan kita yang semakin berkurang ini, dan bisa diberi keistiqomahan dalam setiap menuntut ilmu. amin.
mungkin itu saja , kurang lebih nya mohon maaf. sekian dan terimakasih.

Wasalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment

Popular Posts