Tuesday, February 21, 2017

HIDUP JANGAN TERLALU ENAK


Assalamu'alaikum Semua

Semoga dalam keadaan sehat wa afiat ya dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. amiin. hmm terkadang Sabar lebih mudah daripada Syukur karena orang bersabar belum tentu ia bisa bersyukur tetapi orang yg pandai bersyukur insya allah pasti ia bisa bersabar. bicara tentang kehidupan hmm mungkin kalian semua ingin hidup enak di dunia ini termasuk admin tapi HIDUP JANGAN TERLALU ENAK nanti lupa.

Fir'aun terlalu enak sampai lupa diri mengaku Tuhan, akhirnya ditenggelamkan!
Qorun terlalu enak sampai dirasuki kejumawaan, akhirnya dihempaskan!
Maka....Segeralah turun sejenak dari ketinggian!

"Celupkan tanganmu ke dalam lautan", Saran sang Nabi ketika ada sahabat yang bertanya tentang perbedaan dunia dan akhirat.

"Air yg ada di jarimu itulah dunia, sedangkan sisanya adalah akhirat".

Bersiaplah untuk menyelam di "lautan akhirat" dan tinggalkan dunia-mu.
Dunia adalah sesuatu yg menghinakan. Bukan engkau tidak boleh kaya, tetapi bila kekayaanmu telah menghinakanmu, maka engkau tengah menjadi budak dunia.

Bukan engkau tdk boleh mendapat jabatan tinggi, tapi bila jabatanmu membuat engkau zholim, maka engkau telah menjilati nafsu dunia. 

Bukan tak boleh kau berdandan cantik atau tampan, tapi bila kecantikanmu dan atau ketampananmu membuatmu ma'shiyat, maka engkau memenangkan duniamu dan mengerdilkan akhiratmu.


"Tetapi kamu (orang-orang kafir) lebih memilih kehidupan dunia. Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal."
(QS al-A'la: 16-17).


hmm naaah begitu temen2 pada jelas mereen hehe, so kita yang sederhana-sederhana aja yaah asal mencukupi. iyaa cukup buat beli mobil, cukup buat beli rumah, cukup buat beli pesawat hehehe.
yang penting mah cukup dah.
 semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Wasalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment

Popular Posts