Sunday, February 12, 2017

Do'a Agar Dapat Melunasi Hutang


Assalamu'alaikum

Mau nanya disini ada yang gak punya hutang gak ? hhee hem mana ada si di duniya yang fana ini ngga punya hutang hhe apalagi ibu2.
Alhamdulillaah punya hutang kalau kebayar mah tapi kan umur ngga ada yang tau, ya ngga ? hhe langsung ke inti nya aja, di bawah ini adalah Do'a agar bisa melunasi hutang, tapi jangan lupa juga ikhtiar ya 😉


Anas Bin Malik RA. berkata, bahwa Rasulullah SAW berkata pada Muadz, dapatkah kiranya saya ajarkan kepadamu sebuah do'a untuk kau ucapkan, yang mana andaikata engkau tertimbun hutang sebesar gunung uhud niscaya hutangmu itu dilunaskan Allah, Ucapkanlah :



اللهم مالك الملك تؤتي الملك من تشاء وتنزع الملك ممن تشاء وتعز من تشاء وتذل من تشاء بعيد ك الخير إنك على كل شئ قدير رحمن الدنيا والاخيره تعطيهما من تشاء وتمنع منهما من تشاء ارحمني رحمة تغنني بها عن رحمة من سواك 


" ALLAHUMMA MAALIKAL MULKI, TUKTIL MULKA MAN TASYAA-U, WATANZI'UL MULKA MIMMAN TASYAA-U, WATU'IZZU MAN TASYAA-U WATUDZILLU MAN TASYAA-U, BIYADIKAL KHOIRU, INNAKA 'ALA KULLI SYAI-IN QODIIR. ROHMAANUD DUNYAA WAL AAKHIROTI TU'THIIHIMAA MAN TASYAA-U, WATAM NA'U MIN HUMAA MAN TASYAA-U, IRHAMNII ROHMATAN TUGHNINII BIHAA 'AN ROHMATIN MIN SIWAAKA "




( Ya Allah, yang maha mempunyai kerajaan, Engkau beri kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki, Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. DitanganMu segala kebaikan sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Maha Pengasih di dunia dan di Akhirat yang memberi kepada yang di kehendaki dan yang mencegah kedua-duanya ( di dunia dan akhirat ) dari yang dikehendaki. Kasihinilah kami dengan belas kasih yang mencukupi kami, hinggga tidak perlu lagi belas kasih dari yang lain keculai dari Engkau ) HR. Thabrani



Jangan lupa di baca setiap habis Sholat ya teman2, Insya Allah dengan keyakinan dan ketulusan kita, Allah akan mempermudah jalan untuk kita melunasi hutang2 kita, karena hutang bisa jadi batu sandungan ketika kita sudah sampai di depan pintu Surga, karena sebab hutanglah kita jadi tergelincir ke Neraka, Naudzubillah. 


Semoga bermanfaat yaa teman2, maaf kalau ada kesalahan karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Wasalamu'alaikum 😊

2 comments:

Popular Posts