Wednesday, February 22, 2017

Bertasbih dan Tentang Dzikir



Assalamu'alaikum

Semoga dalam keadaan sehat wa afiat dan juga selalu dalam lindungan Allah SWT.  kali ini saya akan membagikan ilmu yang disampaikan oleh Al Habib Muhammad Albagir, Subhanallah beliau menceritakan dahulu pernah ada Alhabib Muhammad Al Idrus Al Habsyi punya Majlis ( Majlis Qiro'ah ) baca kitab dan ketika beliau baca kitab dilihat ada seseorang yang hadir sedang pegang tasbih / bertasbih, benar itu sangat bagus kalau dalam berdzikir, bersholawat di Majelisnya boleh. Tetapi kalau sedang ada kajian kitab dan ada ilmu yang dibahas, dan berenti dulu Tasbihnya. Habib Muhammad Al Habsyi liat ini orang sedang bertasbih dan beliau mengatakan, 

kita ini sekarang dalam keadaan baik atau buruk ? ( sedang ngaji kitab ), kalau kita dalam keadaan baik kenapa ente ngga ikutin, ngaji dan mendengarkan. kalau kita dalam keadaan buruk, kenapa ente nggak larang saya.

Ada pula tentang Dzikir
Dzikir kepada Allah yang diperintahkan oleh Allah SWT memiliki pengaruh yang sangat lah besar di dalam membentuk pribadi yang bertaqwa kepada Allah SWT dan kita dianjurkan untuk senantiasa berdzikir terus menerus kepada Allah SWT, banyak perintah agama yang diperintahkan oleh Allah SWT salah satu contoh nya adalah perintah Sholat, perintah membaca Al-Qur'an, perintah puasa dan berbagai macam perintah Allah SWT namun perkara Dzikir kepada Allah SWT senantiasa memerintahkan nya menganjurkan kepada kita untuk memperbanyaknya khusus perkara Dzikir dihimbau olehNya untuk di perbanyak berbeda dengan Sholat yang di perintahkan Nya tapi tidak menyebutkan untuk memperbanyaknya atau sedikit ( umum ) puasa pun demikian.

Mungkin itu saja, mohon maaf atas segala kekurangan nya , semoga artikel ini bermanfaat khusus nya buat Admnin dan umunya buat kalian semua. sekian dan terimakasih.

Wasalamu'alaikum.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts