Assalamu'alaikum

Bicara tentang masjid, Masjid adalah tempat ibadah umat islam selain itu masjid juga mempunyai fungsi yang central terhadap perkembangan islam, naah di Indonesia adalah salah satu yang mayoritas penduduk nya menganut ajaran islam, oleh sebab itu banyak sekali masjid-masjid yang unik dan indah di Negara kita ini. dan inilah Masjid-masjid terindah di indonesia :



1. Masjid Istiqlal


Masjid Negara Republik Indonesia yang terletak di pusat Ibu Kota Jakarta. dan juga merupakan Masjid Terbesar di Asia Tenggara.




2. Masjid Raya Baiturrahman


Masjid yang berada di Pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dulunya adalah Masjid Kesultanan Aceh.




3.Masjid Islamic Center Samarinda


Masjid yang terletak di Keluraha Teluk Belong Ulu, Kota Samarinda,Kalimantan Timur, Indonesia yang merupakan Masjid terbesar dan termegah kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqal.




4.Masjid Agung Brebes


Merupakan Masjid terbesar di kota yang berada di Jawa Tengah ini. Masjid ini di bagun pada tahun 1836 pada zaman Raden Adipati Arya Singasari Pranatayuda I.




5. Masjid Dian AL-MAHRI


Masjid dian al mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas adalah Masjid yang berkapasitas 20.000 jamaah dan dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo,Depok.



dan itulah 5 Masjid terindah versi saya, Masih banyak Masjid-Masjid yang indah di Indonesia ini, semoga artikel ini bermanfaat, wasalam 😊.



2 Comments

  1. Saya dari solo dan saya pernah ke masjid istiqal jakarta!!
    Sangat indah masjidnya!!

    ReplyDelete
  2. iya gan emang indah dan luaass yaa ,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post